Senin, 22 Oktober 2012

Pesawat Sriwijaya Tergelincir di Pontianak Berhasil Dievakuasi

Pesawat Sriwijaya Tergelincir di Pontianak Berhasil Dievakuasi
PONTIANAK - General Manajer PT Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Abiyoso, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil investigasi dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air pada Jumat 19 Oktober.
"Saat tergelincir visibility masih baik, sekira 1.500 meter. Cuma ada cross wind dan angin mencapai 27-28 knot hingga peswat oleng," ungkap Abiyoso, Sabtu (20/10)/2012).
Dia menambahkan, cuaca saat itu juga baik untuk pendaratan. Buktinya, lima pesawat setelah kejadian tersebut berhasil mendarat dengan mulus.
Pengatur lalu lintas udara juga sudah mengizinkan pilot Sriwijaya untuk mendarat, namun eksekusi terakhirnya yang tidak mulus.
Pesawat, lanjut dia, sudah berhasil dievakuasi dini hari tadi. "Sekira pukul 00.04 WIB sudah bisa diangkat dari lokasi kejadian menggunakan eskavator," sambungnya.
Setelah posisi pesawat dinyatakan tidak membahayakan pesawat lain yang akan lepas landas atau mendarat, pihak PT Angkasa Pura II kemudian membuka kembali jalur penerbangan dari dan menuju Bandara Supadio.
Pesawat mengalami amblas di roda bagian depan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebanyak 156 penumpang berhasil dievakuasi dari pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar